Thursday, January 23, 2014

Bared to You (Crossfire #1) by Sylvia Day


Judul: Bared to You (Crossfire, #1)
Penulis: Sylvia Day
Format: e-book
Jumlah halaman: 280 halaman
Genre: Romance, Adult Fiction, Erotica, Contemporary Romance, BDSM, Erotic Romance (ini semua kata Goodreads)
ISBN: 0982857195  
ISBN13: 9780982857199
Rate: 3/5
Kipas: 6/5 alias jebol seluruh kipasnya x))

Our journey began in fire...

Gideon Cross came into my life like lightning in the darkness—beautiful and brilliant, jagged and white-hot. I was drawn to him as I'd never been to anything or anyone in my life. I craved his touch like a drug, even knowing it would weaken me. I was flawed and damaged, and he opened those cracks in me so easily...

Gideon knew. He had demons of his own. And we would become the mirrors that reflected each other's most private wounds... and desires.

The bonds of his love transformed me, even as I prayed that the torment of our pasts didn't tear us apart...

Inhale. Exhale. Inhale. Exhale.
Saya sedang kedinginan, nih.Udara Bandung lagi uedan banget dinginnya. Mendadak hareudang alias gerah mengingat saya mau review buku ini.

Ah! Masih kalah ama Arizona! Masih kalah ama Michigan yang katanya sekarang jadi neraka beku itu. Dinginnya Bandung masih belum seberapa!

Oke. Oke. Faktanya saya seharian ini menggigil kedinginan dan sekarang kipas-kipas lagi, kok! :P

Saya lupa apa yang membuat saya akhirnya tertarik baca buku ini setelah menimbun di dalam e-reader saya sekian lama. Faktor FSOG-kah? Bisa jadi. Soalnya katanya mirip. Yah, dimaklum aja. Namanya juga (konon) fanfic (dari serial Twilight Saga). Pasti mirip satu sama lain.

Yang jelas, saya malah melihatnya B2U ini justru fanfic FSOG. Ga tau kenapa. Soalnya, ada beberapa similarity seperti....

1. Inisial dari tokoh utama pria di kedua novel sama-sama mengandung C dan G. Di FSOG kita mengenal Christian Grey, sementara di B2U kita mengenal Gideon Cross. Eh, tunggu. Kok, sama dengan nama blog ini, ya? Berinisial huruf C dan G juga. Wah! Ternyata, ada #destiny antara Cakrawala Gelinjang dengan Fifty Shades of Grey juga Bared to You! #naon

2. Tokoh utama wanita sama-sama punya ayah tiri, karena ibu kandung dan ayah kandung mereka bercerai. 

3. Tokoh utama pria sama-sama stalker, sama-sama pengusaha kaya raya, sama-sama (konon) ganteng luar biasa di mana perempuan mana aja ngeliat ke tokoh utama pria kita ini akan... ummmm... rela kejeduk atau kesandung saking terseponanya?

4. Sama-sama mengandung unsur BDSM, walau di B2U nggak pake alat. Tapi tetep nyerempet ke kata dominan dan sub-nya.

Dan masih banyak kesamaan lainnya, terutama soal menjaga stamina, kamar mandi dan lainnya. 

Cukup, ya, untuk soal similarity. Saya di sini bermaksud menyuarakan ketidaknyamanan saya terhadap Bared to You. Saya agak gimana gitu dengan nama Gideon. Sebab, nama Gideon yang pertama kali saya dengar, langsung ring-a-bell dengan komedian Indonesia yang bernama Gideon. *saya ga mau susah payah brosing apalagi pasang fotonya di sini, soalnya jauh banget dengan kategori tampan, memukau, berkilau, heartbreaking, dan teman-temannya*.
Iya, saya masih ga terbiasa dengan nama "Gideon" ini. Coba namanya yang laen gitu. Mungkin saya nyaman-nyaman aja membayangkan cowok super ganteng setelanjang apa pun. #dikeplak

Untuk kesan pertama, di halaman-halaman pertama, di bab-bab pertama, saya sebal sama Gideon ini. Aduh! Masa, ya, kalimat yang diucapkan pada tokoh wanita, Eva Trammel, ketika mereka baru ketemu adalah, "I wanna fuck you." -_____-"

Terus, yang parahnya lagi, di lokasi mana pun Eva berada, pasti itu kepunyaan Gideon. *sigh*. Itu yang bikin saya beteeeeeeeeeeeeee banget sama buku ini. Belum lagi, kelakuan ibu kandung Eva, Monica, yang bener-bener keterlaluan, sampai telepon selular Eva pun dilacak. Tapi, di akhir cerita, sih, emang akhirnya acceptable kenapa sang ibu melakukan ini.

Belum lagi, mereka ini kok, ya, bisa-bisanya ML di tempat yang ada orang lain yang bisa mendengar. Memicu adrenalin sih emang iya. Makanya kenapa saya sebut kipas 5 ga cukup alias jebol. Karena, "tantangan" membaca B2U di sini adalah sekaligus membayangkan lagi ML di suatu tempat yang tak lazim sementara di sana ada orang lain yang bisa menyaksikan atau mendengarnya. Ouch.

Kagum sama stamina mereka, deh. Asal ketemu, langsung "horny" dan langsung saling terkam. Haduh... dari mana mereka punya energi sebanyak itu, ya? #inipertanyaansuperpolos. 

Di balik cerita terkam menerkam yang selalu ada hampir di setiap lima halaman ini (apakah saya lebay?), rupanya ada misteri-misteri yang belum terselesaikan, bahkan sampai buku ini mencapai halaman terakhir. Masih belum tahu apa penyebab nightmare Gideon selama ini. Masih belum tahu solusi apa yang dilakukan Eva dalam melalui buruknya masa lalu. Jujur aja, karena ada misteri yang belum terungkap, mau nggak mau, saya harus membaca buku berikutnya. Mungkin, kalo baca buku kedua nanti, saya harus siapin AC yang dinginnya puolllll. Biar kipas angin ga jebol saking puanasnya. Menurut ukuran saya. Hihihi...


3 comments:

  1. walaaaah... ratingna kipas rontok #keselek

    *presiden numpang lewat*

    ReplyDelete
  2. astagaaaa ini covernya aja bikin nyari kipas terdekat xD

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menyempatkan diri untuk memberi komentar :)