Thursday, February 27, 2014

Kutak Kutik Asmara - Enny Arrow

Mungkin banyak orang bertanya, siapa itu Enny Arrow. Bagi angkatan 80-90 an mungkin masih sedikit banyak mengenal seorang penulis ini, yang karyanya acapkali mencirikhaskan sebuah stensilan.
Maka.. di sinilah, saya, mencoba bercerita sedikiiiit seperti apa karya Enny Arrow yang..ehm.. legendaris dan populer (terutama di kalangan member CG) X))

Buku ini berjudul Kutak Kutik Asmara, 37 halaman, yang diterbitkan oleh Mawar Jakarta dengan stempel "Bacaan Khusus Orang Dewasa" di dalamnya.

cover milik ceriwis.com


Awal cerita berkisah tentang Laras, seorang wanita yang penasaran dengan adik temannya, yang katanya gemar 'meniduri' tamu perempuan yang menginap di rumahnya. Rinto, nama lelaki itu, kembali melakukan hal yang sama pada Laras, bedanya, Laras sekarang tahu bahwa Rinto tidak hanya meniduri tetapi juga mengancam menggunakan senjata tajam terhadap korbannya.

Tadinya sih saya sudah telanjur kebawa deg-degan gitu baca ceritanya, eh badhala, di tengah tengah kok ternyata si Rinto ini 'letoy' padahal Laras belum terpuaskan. Yang bikin saya terpingkal pingkal adalah bagaimana kemudian Laras balik mengancam Rinto yang 'seenaknya saja' mau meninggalkan Laras padahal pertarungan belum selesai baginya XD

Dari sini saya bisa simpulkan beberapa hal :
1. Kalau numpang tidur di rumah orang, baiknya pintu kamar dikunci, atau kalo ga ada kunci ganjel pake kursi/meja/lemari/kasur kalo perlu. Biar orang ga sembarangan masuk
2. Jangan sembarangan penasaran sama orang. Apalagi kalo dia udah dapat predikat jelek.
3. Kepuasan saat berhubungan intim adalah hak orang-oirang yang melakukannya. Jadi kalau masih ada satu pihak yang belum puas, itu namanya ngga adil, mending lakukan aja lagi XD
4. Kalau suka romance, jangan baca buku EA. kagak ada romancenya babar blasss X))

Cerita di buku ini mah ngga cuma Laras dengan Rinto, tetapi juga ada antara Laras dengan lainnya. Jadi benar halnya kalau buku ini ditargetkan hanya untuk orang dewasa, dan orang yang sudah mengerti apa bahayanya seks bebas, termasuk di dalamnya hamil dan penyakit kelamin.

Ciri khas karya EA adalah bahasanya yang berlebih-lebihan dalam mengungkapkan sesuatu, dengan detil yang banyak terutama saat adegan itu, maka saya paham mengapa buku EA ini cukup terkenal di 'jamannya'. Karya EA tidak hanya sebatas 'pemuas nafsu' belaka, menurut saya pribadi. pada tahun-tahun beredarnya, ada banyak penerbit-penerbit kecil serupa yang mencoba peruntungan di tengah gempitan terbatasnya buku-buku yang beredar di Indonesia, salah satunya EA yang berhasil membuat dirinya dan kemisteriusannya terkenal meski dibicarakan diam-diam.

Buku-bukunya kini banyak dicari kolektor dan dihargai dengan harga yang cukup mahal, mengingat ia mungkin pernah menjadi penanda masa yang dulu, masa remaja penuh kenangan ...dan bayangan. XD

2 comments:

  1. Wah Waktu itu harganya cuma rp.2500
    Berapa kira2 sekarang ya?
    Baru tau ada grup CG ini,ternyata menarik juga

    ReplyDelete
  2. Udah utak atik ndak jg ada cerita nya, yg ada cma ngebahas nama enny arrow

    ReplyDelete

Terimakasih sudah menyempatkan diri untuk memberi komentar :)