Saturday, December 12, 2015

[Wawancara] Ngobrol dengan kontributor Cakrawala Gelinjang #1 - Destinugrainy


Selamat Pagi!!

Kali ini Blog saya kedatangan tamu lagi, tapi bukan Blog Post sih. Saya mengundangnya dalam sebuah Wawancara khusus pasukan blog Cakrawala Gelinjang





Udah semingguan tapi baru satu orang yang mbalas email sayaa.. wkwk, jadi mari langsung aja simak obrolan saya dengan Mbak Desty dari Desty Baca Buku


1.     Haloo! Sebelum mulai wawancaranya, kenalan dulu donk. Rutinitas sehari hari Mba Desty, nama akun goodreads, genre bacaan favorit?


Halooo. Nama saya Desty. Lengkapnya Pauline Destinugrainy Kasi. Rutinitas sehari-hari dimulai dari bangun pagi, ngurus anak dan suami, trus berangkat kerja. Saya kerjanya sebagai dosen biologi di salah satu universitas swasta di kota tempat saya tinggal, Palopo-Sulawesi Selatan. Sore hari sepulang kerja, kembali ngurus anak sampai dia tertidur. 


Trus kapan saya membaca buku? Biasanya sebelum tidur. Atau di sela-sela nungguin jam ngajar di kampus (rajinnyaa emak yang satu inii). 


Oh ya, akun Goodreads saya destinugrainy

Genre bacaan favorit : romance dan thriller.


2.     Dari sekian banyak buku yang Mba Desty baca, Novel apa yang Hero/heroine nya paling bikin berkesan saking bagusnya?


Duh…ini pertanyaan sulit sih. Saya orangnya pelupa, habis baca buku ya udah (Kamu gampang banget move-onnya ya XD). Tapi yang masih keingat sampai sekarang itu McGabe Triloginya Maya Banks. Itu pertama kali saya membaca hisrom yang lokasinya di Skotlandia (Kebayang Lepprechaun. Dan Mbak Dewi. Dan Ren X))) . Trus kan saya baca ebooknya, trus saya terkesan sama bahasanya dan karakter tokohnya.


3.     Buku romance favorit Mba Des yang kadar romancenya gimana sih? Biasa biasa aja, suam suam kuku atau buku buku kipas? XD


Bacaan romance saya terlalu luas kayaknya. Mulai dari yang kadar romance-nya biasa saja sampai yang kipas-kipas. Nggak ada kadar favorit, selama jalan ceritanya menarik, dan romance-nya bukan hanya sekedar tempelan. Kan ada tuh yang dikasih label romance karena isinya ah-uh-uhuk-uhuk tapi jalan ceritanya nggak jelas (Isinya cuman ah uh ah uh ya, Mbak.. *dijejelin dasi).


4.     Mana yang merupakan Setting novel favorit kamu, historical atau modern?


Sebenarnya saya lebih suka baca yang setting-nya modern. Lebih terasa real.



5.     Novel romance yang bagus menurut kamu yang kayak gimana sih?


Romance yang bagus itu yang benar-benar ada konfliknya. Tokohnya punya karakter yang kuat. Nggak perlu sampai isinya quoteable (diksinya berbunga-bunga), yang penting jalan ceritanya bisa dipahami, tidak mengikuti mainstream kayak billionaire alpha male ketemu cewek biasa trus si cewek sok jual mahal, tapi ya klepek-klepek juga (ala2 FSOG gitu deh). Bosan baca yang begituan.


Trus saya juga suka sama romance yang isinya nggak sekedar cinta-cintaan saja. Atau sekedar “olahraga ranjang” (Asyik dapat istilah baru X)). Saya suka baca novel yang bikin mikir sih…hehe. Oh iya sama novel romance yang lucu (pokoknya bikin ketawa) X))


6.      Punya author favorit ngga? Yang buku bukunya pasti kamu beli tiap terbit yang baru, gitu. Kalau ada, siapa dan mengapa dia?


Untuk romance dalam negeri autobuy-author itu Windry Ramadhina. Saya suka sama semua buku-bukunya. Selalu ada yang baru dari karyanya. Tapi saya belinya yang novel saja. Saya malas beli kumcer.


7.     Menurutmu, apa sih tujuan sex scenes di novel romance? 


Novel romance ga mesti harus ada sex scene-nya. Kalo memang jalan ceritanya menuntut harus ada ya diadakanlah. Mungkin kayak micin atau penyedap rasa (Mungkin setelah ini aku akan melihat micin dengan sudut pandang berbeda....). Ga perlu banyak. Kalau dari awal sampai akhir sex scene melulu…yah kayak orang kebanyakan makan micin kali ya…bikin bego hahaha…



8.     Sex scene di buku yg pengen dicoba di kehidupan nyata?


Seriously??? (Ya serius lah, Mbaakk..*diam diam gandengan ama Mbak Dewi). Ish…ini mah rahasia kamar tidur atuh neng…X)))))) Tapi yang pasti tidak melibatkan segala macam benda-benda ajaib itu. Bayanginnya aja udah ngilu…


9.     Paling nggak suka sama novel yang kayak gimana?


Yang isinya susah dimengerti, yang bahasanya terlalu berbunga-bunga.


10.  Lebih suka baca romance lokal atau luar negeri sih mbak?


Suka dua-duanya sih. Tapi untuk romance, biasanya novel luar negeri punya nilai lebih.


11.  Sering nyoba baca novel dari author baru nggak mbak? kalau iya karena apa kok tertarik pengen baca?


Iya. Biasanya saya memilih dari rekomendasi teman-teman (baca review juga) atau lihat dari list Goodreads dan milis. Kalo nggak ada rekomendasi sih biasanya saya nggak tahu…hehe


12.  Sebutin tiga judul buku favorit mba desty donk.. dan kenapa pilih buku itu?


Ini saya pilih dari daftar 5 bintang saya ya, dan di luar karyanya Windry Ramadhina…

·         Test Pack – Ninit Yunita

·         Marriageable – Riri Sardjono

·         Seduction of a Highland Lass – Maya Banks



Terima kasih untuk Mbak Desty atas jawabannya! 

Berikutnya akan ada lagi wawancara dari Member CG Lainnya. tungguin aja yak XD

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah menyempatkan diri untuk memberi komentar :)